Bank BTPN Pandeglang Sudah Mulai Pensiunkan Karyawan

584

 

Bank BTPN Pandeglang Sudah Mulai Pensiunkan Karyawan

 

Prediksi bakal “terdeletnya” pegawai disektor perbankkan, sebagai dampak era digitalisasi yang mengguncang sektor industri ini, tenyata bukan isapan jempol. Bank BTPN Kantor Cabang Pembantu(KCP)Kabupaten Pandeglang,diam-diam sudah mulai menawarkan pensiun dini kepada karyawannya, mulai  November ini. Karyawan bank yang biasa gaul dengan para pensiunan ini , akhirnya mereka juga dipersilahkan  ikut pensiun dini.

Pandeglang,BantenTribun.id – Puluhan karyawan Bank BTPN Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pandeglang, dikabarkan sudah teken penawaran pensiun dini. Mereka tinggal menunggu tahap pencairan pesangon, yang diprediksi  akan digelontorkan pada bulan November tahun ini.

“Kepastiannya tanggal 25 Oktober ini pak,” kata salah satu pegawai Bank ini, dengan meminta namanya tetap dirahasiakan.

Langkah pengurangan karyawan Bank BTPN ini disebabkan sebagai dampak Elektronifikasi dan Digitalisasi  yang  mulai melanda sektor perbankkan. Era digibank terbukti  mulai mengeleminasi dan mengsubtitusi kerja karyawan Bank.

Baca juga :

Mulai Sekarang Kawula Muda Jangan Lagi Bercita-cita Kerja Di Perbankkan

Sudah sekitar empat bulanan- lah nasabah dari pensiunan mengambil gajinya lewat ATM bersama. Yang datang ke kantor kas, kebanyakan terkait pengajuan kredit, meskipun masih ada juga sebagian kecil mengambil gaji secara langsung,” kata Marsono, Kepala Cabang Pembantu BTPN di kantornya, di Jalan Raya Ciekek Kecamatan Majasari, Pandeglang.

Diperkirakan sedikitnya  25 orang karyawan bank yang biasa gaul dengan pensiunan, akhirnya mereka juga ikut pensiun dini. Penawaran untuk pensiun dini yang diajukan perusahaan, terpaksa harus diteken karena sulitnya pilihan.

Upaya pengurangan jumlah pegawai bank BTPN Pandeglang, dengan menawarkan pensiun dini, terpaksa harus dilakukan akibat kebijakan yang sudah ditetapkan kantor pusat.

Langkah ini diyakini sebagai dampak mulai fokusnya bank BTPN- sebagai bank yang banyak menyasar pensiunan pegawai- dengan elektronifikasi dan digitalisasi yang bakal diterapkan kantor pusat.

Kepala Cabang BTPN KCP Pandeglang, Marsono, meski selalu berusaha berkelit  dengan kabar itu, namun akhirnya membenarkan  perusahaan sudah melakukan penawaran untuk pensiun dini terhadap karyawannya.

“Memang ada  karyawan yang sudah mengambil penawaran itu, tapi jumlahnya saya tidak tahu,” kata Marsono, kepada  BantenTribun, Selasa (17/10).

Menurut sumber  BantenTribun, bulan November ini diperkirakan masuk tahap pencairan pesangon yang akan diterima karyawan, dengan besaran yang berbeda sesuai masa kerja dan jabatan.

“Saya tidak tahu persis jumlah karyawan BTPN disini dan berapa juga  yang sudah mengambil tawaran pensiun dini itu,” ucap Marsono tetap berusaha mengelak.

Bank BTPN Pandeglang memiliki karyawan berstatus tetap atau organik yang terbagi dalam 2 divisi, yakni divisi purna dan divisi mikro. Sementara karyawan bagian lainnya, berasal dari outsourching.*(kar)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here