Bandeng Juwana Elrina, Tempat Oleh-Oleh Favorit di Semarang

 

Bandeng Juwana Elrina
Bandeng Juwana Elrina

Bandeng Juwana Elrina menjadi salsahsatu tempat oleh-oleh favorit di Semarang, Aneka Bandeng Juwana yang siap santap atau diproses terlebih dahulu tersaji untuk anda para traveler yang singgah di kota bersejarah itu.

Semarang, BantenTribun.id- Siapa yang tak kenal Semarang? Ibu Kota Jawa Tengah yang menyajikan sejuta pesona klasik di Kota Lama, dan sajian kuliner legendaris dalam sepenggal Lumpia.

Nyatanya Selain Lumpia, Semarang juga menyajikan beragam menu kuliner lain yang tak hanya siap disantap seketika tapi juga pantas dipersembahkan buat keluarga, sahabat atau kolega dalam bentuk buah tangan. Dialah Bandeng Juwana.

Hebatnya meski Juwana adalah salahsatu tempat di Kabupaten Pati – Jawa Tengah, nyatanya nama itu melekat dalam kuliner Bandeng yang lebih ngetrend di Semarang dan yang menjadi tempat penjualan favoritnya ada di toko oleh-oleh Bandeng Juwana Elrina.

Buat para Traveler, Toko Bandeng Juwana Elrina yang berlokasi di Jalan Pandanaran, Randusari, Semarang Selatan itu mungkin sudah tak asing. Berbagai menu Bandeng mulai dari Bandeng Asap, Bandeng Otak-Otak, dan aneka bandeng lainnya siap sedia untuk dibungkus dan dibawa pulang pengunjungnya.

Selain sudah terkenal, toko Bandeng Juwana Elrina ternyata memiliki keunggulan lain dari sisi layanan. Berdasarkan pengamatan BantenTribun yang berkunjung langsung ke Bandeng Juwana Elrina, Jum’at (16/3) pelayan toko oleh-oleh itu lumayan komunikatif.

Mereka akan menjelaskan setiap menu Bandeng yang bakal dipilih pelanggan. Mulai dari berapa hari ikan layak dikonsumsi, mana yang siap saji dan harus diolah kembali, dan berbagai pertanyaan ‘ribet’ lainnya dari konsumen yang berduyun datang membeli.

Harga Bandeng Juwana Elrina

Harga Bandeng Juwana Elrina lumayan terjangkau untuk anda yang miliki budget terbatas. Kisaran harga berada di angka Rp. 90 ribu hingga 1Rp. 170 ribu / kg. Jumlah perkilonya tergantung ukuran, kebanyakan sekitar 4-5 ekor per boxnya.

Namun bila anda ingin memebli setengahnya bahkan kurang dari itu, pelayan dengan setia akan melayani, yang pasti bandeng masih dalam ukuran satu ekor.

Oh ya, selain menjual oleh-oleh, Toko Bandeng Juwana Elrina ternyata juga menyajikan aneka oleh-oleh lain sebagai alternatif, ada Lumpia aneka rasa yang bisa divaccum biar lebih awet. Berbagai olahan lain seperti Tahu Bakso, Lating, hingga kerupuk tahu juga tersedia, tinggal pilih saja.

Bandeng JuwanaElrina Miliki Resto di Lantai 2

Selain menyajikan aneka oleh-oleh Bandeng dan sebagainya, toko yang satu ini juga menyediakan resto dilantai dua yang dinamakan Warung Bandeng Juwana.

Aneka bandeng olahan dan berbagai menu lainnya dari bahan lain juga tersaji dan pastinya bakal bikin lidah bergoyang.

Soal tempat jangan khawatir, meski dilantai dua ruangannnya cukup luas dengan tempat duduk yang nyaman, dan pastinya bikin betah.

Ramai Dikunjungi

Bagi anda yang berkeliling Semarang menggunakan angkutan online, banyak diantara mereka yang merekomendasikan Bandeng Juwana Elrina sebagai oleh-oleh favorit Kota Semarang.

Bandeng Juwana Elrina
Suasana di toko Bandeng Juwana Elrina Pandanaran, foto BantenTribun

“Ini yang paling tua pak, awalnya yang jual disin.” Ungkap Driver Online yang mengantar BantenTribun ke lokasi.

En, benar saja. Rekomendasi Driver Online itu ternyata memang tepat, banyak pengunjung yang datang dan antri berburu oleh-oleh ditempat ini.

So buat kamu yang singgah ke Semarang, jangan lupa bawa oleh-oleh buat teman, saudara atau keluargamu, dan Toko Bandeng Juwana Elrina, menjadi spot yang patut dikunjungi. (Aji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.