Bandara Ini, Bukan Lagi Tempat Tunggu yang Membosankan

changi
salhsatu interior di changi airport. foto istemewa

Indahnya dunia, bila bandara tidak lagi menjadi tempat membosankan dan bikin stress. Bandara yang nyaman akan membuat anda benar-benar tenang, bahka bisa menjadi destinasi wisata baru.

BantenTribun.id- Bandara adalah tempat membosankan, menunggu sambil mendengar musik, dan surfing di smartphone. Atau untuk bandara besar kelas internasional anda akan pusing mencari terminal keberangkatan dan bertanya ke ruang informasi.

Dalam waktu-waktu tertentu, liburan misalnya anda juga akan menemukan bandara yang penuh sesak karena banyaknya orang yang akan bepergian.

Opini itu kini perlahan berubah, seiring dengan perkembangan teknologi. Bandara bukan sekedar tempat tunggu yang membosankan tapi menjelma menjadi destinasi wisata baru.

Changi Singapura dan Incheon Korea Selatan sudah memulainya. Kedua bandara itu telah menciptakan bandara dengan cita rasa seni yang tinggi, bahkan lebih dari itu.

Bandara-bandara itu telah menyediakan ruang yang tenang, ruang hijau dan tempat belanja yang oke.

Bandara Changi misalnya, anda akan melihat taman kupu-kupu di terminal 3. Selain itu, Changi juga memiliki berbagai ruang tematik yang akan memanjakan pengunjung. Bahkan bandara kebanggan Singapura itu memiliki fasilitas bioskop yang akan membuat penat pengunjungnya hilang.

Belum cukup, diterminal yang lain, anda akan menemukan taman anggrek dan bunga matahari, belum lagi pancaran cahaya kelap-kelip dan jalur berkelok yang seru di Terminal 2.

Lain Changi lain pula Incheon. Bandara di Korea Selatan itu memiliki cara unik untuk memanjakan pengunjung yang datang.

Armada Robot siap menavigasi anda untuk menemukan tempat yang anda cari di Bandara. Jadi lupakan soal meja informasi atau peta yang rumit.

Robot itu akan memindai boarding pass anda dan mengantarkan ke tempat tunggu penerbangan. Jangan khawatir soal bahasa, bagi anda yang tidak paham Bahasa Korea, si robot akan mengajak anda berbicara menggunakan bahasa inggris, Jepang atau Mandarin.

Changi dan Incheon kuasai Skytrax World Airport Awards

Metamorfosa yang dilakukan kedua bandara internasional di Asia itu ternyata mendapatkan apresiasi dunia.

Changi dan Incheon berhasil menjadi kampiun dalam Skytrax World Airports Awards untuk tahun 2018.

Sebuah penghargaan bergengsi, karena survey dan penilaiannya melibatkan jutaan penumpang.

Saking bergengsinya, penghargaan itu bahkan dijuluki “Oscarnya Industri Penerbangan.”

Dalam penghargaan itu, Changi berhasil menjadi yang terbaik dan Incheon menjadi runner-up, mengalahkan bandara-bandara elit di Eropa seperti Munich, Heathrow London dan Zurich, Swiss.

Penghargaan itu memacu kami untuk terus memberikan pengalaman terbaik bagi penumpang yang bepergian melalui Bandara Changi.” Ungkap Lee Seow Hiang, CEO Changi Airport, seperti dikutip dari cnn. (AJI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.