Bala Singa Ndaru Bersahabat dengan Kelompok Suporter Indonesia

Bala Singa Ndaru
Bala Singa Ndaru beraksi saat dukung Perserang hadapi Persib Bandung. Foto: BantenTribun

Bala Singa Ndaru (kelompok suporter Perserang) siap bersahabat dengan kelompok suporter manapun di Indonesia dan akan menyambut baik kedatangan mereka di Serang-Banten

Serang, BantenTribun.id– Pertandingan antara Perserang vs Persib Bandung memang telah usai, dalam laga yang digelar di Stadion Maulana Yusuf Serang, Banten, Jum’at (2/3) itu  Maung Bandung terlalu digdaya untuk tuan rumah. Febri Hariadi dan kolega unggul 6-0 atas tuan rumah.

Baca Juga: Persib vs Perserang Skor Akhir 6-0

Banyak kisah yang menyertai laga langka itu, Mulai dari animo penonton yang tinggi, Match Fee yang dibayar lunas, sambutan seni debus hingga Suporter Perserang Bala Singa Ndaru  (Balsing) yang menyambut baik kedatangan Bobotoh (Suporter Persib).

Bukti sambutan Balsing terlihat sebelum laga Perserang vs Persib, dua sosok penting di tubuh Balsing dan Bobotoh Banten yakni Chandra Maga (Ketua Balsing) dan Ruly Nurjama (Ketua Paguyuban Bobotoh Banten) saling memberi cenderamata sebagai tanda persahabatan.

Bala Singa Ndaru
Chandra Magga (Daeng Jago) dan Ruli Nurjama berfoto usai tukar Cinderamata. Foto BantenTribun

Chandra Maga atau yang biasa disapa Daeng Jago mengaku bila Bala Singa Ndaru ingin bersahabat dengan semua suporter sepakbola di Indonesia termasuk Bobotoh Persib.

“Balsing (Bala Singa Ndaru) ingin dekat dengan seluruh suporter Indonesia, termasuk dengan bobotoh. Amannya pertandingan kemarin adalah cerminan betapa Balsing mencintai kedamaian.” Ungkap Daeng.

Selama Pertandingan antara Perserang vs Persib, memang terlihat bila Balsing tak henti-hentinya melagukan yel-yel mendukung tim kesayangannya Perserang Serang. Balsing pun beberapa kali menyanyikan lagu selamat datang untuk Bobotoh Persib.

Bala Singa Ndaru Sambut Baik Suporter Tim Tamu

Kesetiaan Balsing pada Perserang memang tak diragukan, meski tim asal Ibukota Banten itu masih berjuang di liga 2 mereka tetap setia mendukung tim kesayangannya bertanding.

Mereka pun mengaku siap menyambut suporter manapun yang datang mendukung tim kesayanggannya bertanding di Serang.

“Bila ada suporter tim tamu yang datang ke Serang (Stadion Maulana Yusuf) kami siap menyambut dan akan menjaga mereka selayaknya saudara.” Kata Daeng.

Menurut Daeng saat ini sudah ada sektiar 4000 suporter yang tergabung dalam Bala Singa Ndaru dan akan menyusul sektiar 3000 suporter lagi. Sosok yang dikenal tak pernah marah itu pun berharap agar Balsing tetap menjadi suporter yang keren dan positif.

“Pesan saya untuk Balsing agar tetap keren, tetap hebat, tetap damai, karena kedamaian yang kita junjung tinggi akan membuat tim kita berbeda dan membuatnya makin besar.” Tutup Daeng (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.