Arab Saudi, Kampiun Piala AFC U 19

arab saudi
timnas Arab Saudi u 19, sukses menjadi kampiun Piala AFC u 19 setelah sukses menekuk Korea Selatan u 19, dengan skor 2-1 dalam laga final yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (4/11/2018)

Kemenangan 2-1 di final atas Korea Selatan u 19, cukup membawa Arab Saudi menjadi kampiun AFC u 19 tahun ini yang berlangsung di Gelora Bung Karno

BantenTribun.id- Timnas Arab Saudi u 19, sukses menjadi kampiun Piala AFC U 19 setelah menundukan Korea Selatan U 19 dengan skor 2-1 dalam laga final yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (04/11/2018).

Arab Saudi sukses melaju ke final setelah menekuk Jepang u 19 – tim yang mendudukan Indonesia u 19 di babak perempat final- dengan skor 2-0.

Sementara Korea Selatan memastikan diri ke babak final setelah menaklukan Qatar dengan skor telak 3-1.

Jalannya Pertandingan

Laga kedua tim sejatinya berjalan seimbang, namun begitu Arab Saudi yang tampil luar biasa di ajang ini, lebih unggul dalam penguasaan bola. U

mpan-umpan pendek dan skill ciamik yang menjadi ciri khas armada Abdullah Atawi berhasil merepotkan tim asal negeri ginseng.

Alhasil, Green Falcon muda unggul lebih dulu, saat laga baru memasuki menit kedua berkat aksi Turki Al Ammar.

Unggul satu gol, membuat semangat Arab Saudi makin menjadi, namun gol kedua baru hadir setelah laga memasuki menit ke-22. Kali ini berkat aksi Khalid Essa Al Ghanam. Skor 2-0 menutup paruh pertama laga.

Memasuki babak kedua, Korea Selatan mencoba membalas. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan oleh tim ginseng, alhasil mereka sanggup memperkecil jarak di menit ke-64. Satu-Satunya gol Korea Selatan itu  diciptakan oleh Cho Young Wook.

Kemenangan 2-1 di final, cukup membawa Arab Saudi menjadi kampiun AFC u 19 tahun ini.

Arab Saudi Pantas Juara  

Secara statistik, Arab Saudi unggul atas Korea Selatan di partai final. Green Falcon sukses melakukan 494 operan dan penguasaan bola 58 persen berbanding 42 persen.

Akurasi operan juga unggul jauh, yakni 77 persen berbanding 68 persen.

Sementara itu terkait sepakan ke gawang lawan, Arab Saudi juga unggul 6 berbanding 4 sepakan dari Korea Selatan.

Kesuksesan itu tentu membuat Arab Saudi memiliki optimisme tinggi menatap Piala Dunia U 20 di Polandia tahun depan.

Sementara Korea Selatan meski hanya tampil sebagai runner-up tetap mendampingi Arab Saudi, bersama Jepang dan Qatar bertarung di Piala Dunia tahun depan. Sebab Semifinalis Piala AFC U 19 mendapat jatah tiket ke Polandia dan bertarung dengan lawan-lawan tangguh dari benua lain. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.