Aminuddin “Dewan Gope”Nyaleg DPRD Provinsi Banten

 

Dewan gope Aminudin, nyaleg DPRD Prov Banten 2019 (foto-ck-BantenTribun)
Dewan gope Aminudin, nyaleg DPRD Prov Banten 2019 (foto-ck-BantenTribun)

Aminuddin, anggota DPRD Pandeglang yang dijuluki “Dewan Gope”asal Partai Kebangkitan Bangsa(PKB)ini nyaleg untuk DPRD Provinsi Banten 2019.

Serang,BantenTribun.id – Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang Aminuddin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mencalonkan diri kembali menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2019. Pencalonan yang keduanya sebagai anggota DPRD yang memiliki julukan “Dewan Gope” ini, naik level dengan mencalonkan diri untuk DPRD Provinsi Banten Daerah Pemilihan (Dapil) Pandeglang.

“InsyaAllah, saya niat mencalonkan diri untuk DPRD Provinsi Banten Dapil Pandeglang,” kata Pria yang akrab disapa Amin, Kamis (12/7/2018).

Julukan Dewan Gope

Amin yang warga Kecamatan Saketi ini, masuk Dapil 3, beradu nasib pada Pemilu 2014 lalu mencalonkan diri di Dapil 2. Meski perolehan suaranya tidak begitu signifikan atau hanya memperoleh 500 suara murni, namun Ia berhasil meraih kursi mewakili PKB berkat penambahan jumlah suara dari caleg dapil lain. Sejak itu lah Amin dijuluki “Dewan Gope”.

“Perolehans suara saya hanya 500 bukan semata-mata tidak berusaha, itu perjuangan yang amat sangat maksimal, ini hakekatnya memang Allah yang maha kuasa,”turut Amin mengenang perjuangan politiknya saat Pemilu 2014 lalu.

Meski begitu, saat ini perjuanganya bisa meraih simpati masyarakat sebanyak-banyaknya supaya ia bisa duduk di DPRD Provinsi Banten. Untuk bisa melenggang ke DPRD Provinsi Banten Amin menargetkan perolehan suara sebanyak 2000 suara tiap kecamatan dari 35 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

“2000 suara dikalikan 35 kecamatan angkatanya sebanyak 72 ribu, humen eror 25 persen, sisa 40 ribu sampai 50 ribu. Saya masih berani bertarung diangkat sebesar itu,”kata Amin optimis.

Menurutnya, pencalonannya ke DPRD Provinsi Banten selain sebagai regenerasi kader PKB dari Pandeglang pasca majunya Thoni Fathoni Mukson ,Ketua DPC PKB Pandeglang yang -juga Anggota DPRD Provinisi Banten- mencalonkan diri ke DPR RI Dapil Pandeglang Lebak, juga T demi mengawal aspirasi masyarakat Pandeglang ditingkat Provinsi.

“Setelah ditinggal ketua, ada kekosongan, ada pun banyak (calon diinternal), kalau satu kursi (untuk PKB) sudah pasti, yang penting berkompetisi dengan sehat. Intinya bagaimana memajukan masyarakat Pandeglang lewat DPRD Provinsi,”terangnya.

Pria yang pernah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Al-Iyha Kadu Royok, Kecamatan Saketi dari tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) hingga Madrasah aliyah (MA ini mengaku, tengah mematangkan strategi pemenangan supaya duduk kembali digedung rakyat. Setelah itu pihaknya, baru bisa mengawal kebijakan-kebijakan yang bisa berdampak terhadap masyarakat Banten Khususnya Pandeglang.

“Karena disitu berbicara dana perimbangan Provinsi untuk Kabupaten, dana perimbangan pusat untuk Kabupaten. Dalam hal ini saya akan mengawal dana perimbangan provinsi Banten untuk Pandeglang semaksimal mungkin dari berbagai leading sektor, seperti pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” bebernya.

Selain dana Perimbangan dari Provinsi menjadi fokus, Alumni Fakultas Hukum Universitas Mathla’ul Anwar (Umna) Banten 2004 ini, berjanji akan mengawal pembangunan di Pandeglang, yang saat ini masih minim pembangunan seperti Pandeglang Selatan.

Revitalisasi Rel Kerata Api Rangkas Bitung -Labuan dan Proyek Tol Serang Panimbang, tak lepas dari perhatian Amin untuk bagaimana bisa meningkatkan perekonomian warga Pandeglang. Jika dinasibkan menjadi anggota DPRD Provinsi Banten Amin akan mengusulkan memperbanyak pintu tol diwilayah Pandeglang. Apalagi setiap pembangunan pintu tol akn dibiayai oleh APBD Provinsi.

“Nasional (pemerintah pusat) membiayai pembangunan jalan tol sementara provinsi akan membiayai pembangunan pintu tolnya, dan saya akan kawal pintu tol sebanyak-banyaknya ada di Kabupaten Pandeglang,” katanya.

Menurut Ketua Jurusan Ahwal Al-Syakhsiyah STAI Babunnajah, dengan banyaknya pintu tol, akselerasi masyarakat Pandeglang menuju Jakarta sebagai ibu kota Negara akan sangat mudah. Selain itu, pertumbuhan ekonomi sepanjang jalan tersebut akan hidup. (Ck/kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.