Aktivis Nelayan Nyaleg DPRD Pandeglang

 

Encep Saepullah Waas Aktivis Nelayan

Encep Saepullah Waas Aktivis Nelayan

Aktivis Nelayan di Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang ini mengaku harus terjun kedunia politik agar dapat memperjuangkan nelayan dan petani yang ada di Pandeglang.

Pandeglang, BantenTribun.id – Encep Saepullah Waas Aktivis Nelayan di Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang mengaku harus terjun kedunia politik agar dapat memperjuangkan nelayan dan petani yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Menurut Encep, anggota legislatif lebih efektif untuk menjembatani kepentingan masyarakat, dengan menjadi eksekutor kebijakan di pemerintah ataupun Dewan Perwakilan Rakyat.

Atas dasar itulah, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Koperasi Nelayan Putra Lautan dan Ketua Paguyuban Nelayan Kabupaten Pandeglang mencalonkan diri sebagai anggota Legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB).

“Menjadi anggota legislatif itu cara langsung mengeksekusi kebijakan. Saya Nyaleg (Nyalon Legislatif) dari Dapil 5,” kata Encep, Selasa (14/8/2018).

Dapil 5 yang dipilih Encep, meliputi 5 Kecamatan seperti Kecamatan Carita, Labuan, Pagelaran, Patia dan Sukaresmi. Daerah 5 Kecamatan tersebut di akui Encep masih tertinggal. Padahal, dari 5 Kecamatan tersebut tersapat potensi perikanan dan pertanian yang sangat melimpah.

“Berjuang atas melihat ketertinggalan daerah Dapil 5, Infrastruktur, Pertanian dan Kelautan. Saya ingin menjadikannya daerah maju, minimal jadi sentral Pertanian dan Perikanan terbesar di Banten,” tekad Alumni Akademi Maritim Indonesia (AMI) Jakarta, angkatan 1993 itu.

Encep yang saat ini bergelut didunia perbengkelan bubut di Pasar Panimbang, Kecamatan Panimbang mengaku, tak berani mengumbar janji-janji. Namun berbekal keterbatasan yang ada, bapak dari empat anak ini, memiliki tekad besar mewujudkan keinginan masyarakat untuk hidup lebih baik.

“Saya enggak berani janji ini itu, saya hanya memiliki keinginan agar masyarakat sejahtra, lagi pula saya terjun kedunia Politik atas dorongan masyarakat dan keluarga,” tandasnya.(NG/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.