Ajang Pariwisata AKCF 2017; Langkah Berani dan Perlu Pembenahan

127

Anyer. Banten Tribun.id- Gelaran wisata Anyer Krakatau Culture Festival (AKFC) 2017 berlangsung dibeberapa tempat seputar Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Berlangsung sejak Jumat hingga Minggu (18-20.7) menampilkan beberapa atraksi seni dan budaya yang menarik bagi wisatawan yang berkunjung ke ajang tersebut, diantaranya lomba mancing, lomba dan pameran foto, festival layang-layang, pentas teater, peragaan busana, musik, aerobik dan tak ketinggalan pentas debus yang semuanya berlangsung di beberapa tempat seputar Pantai Anyer.

Bupati Kabupaten Serang, Tatu Chasanah mengungkapkan, ajang pentas budaya dan kreatifitas ini direncanakan berlangsung setiap tahun dan menjadi kalender wisata Kabupaten Serang.

Ajang Pariwisata yang Akan Dirutinkan

“Acara semacam ini akan kami laksanakan tahun berikutnya. Ini baru kali pertama,kami akui masih ada beberapa bagian yang madih harus dibenahi”ujarnya.

Bupati juga mengungkapkan, acara ini sebelumnya tidak direncanakan, akibatnya tidak ada anggaran khusus. Namun adanya gagasan yang cukup prospektif untuk menampung kreatifitas masyarakat dalam rangka meningkatkan nilai pariwisata di Kabupaten Serang, maka ide tersebut langsung disambar oleh bupati dengan menggabungkan beberapa acara yang telah duanggarkan oleh beberapa dinas kemudian digabungkan menjadi AKCF 2017.

“Awalnya tidak ada anggaran, tapi saya menangkap ide bagus dari masyarakat untuk menggabungkan acara di masing-mading dinas menjadi satu acara, sehingga terasa lebih meriah,” ujar Bupati dalam konfrensi pers di Hotel Marbella.

Keberanian bupati mendapat respon positif dan dukungan dari pihak hotel, bahkan mereka berharap acara AKCF menjadi event tetap pariwisata di Kabupaten Serang, sehingga banyak alternatif hiburan bagi wusatawan yang mengunjungi objek wisata di Serang.

“Ini langkkah berani dari Bu Tatu sebagai Bupati. Saya apresiasi dan berharap menjadi agenda rutin tahunan, meski masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki,” ujar seorang pengelola hotel Marbella saat ditemui Banten Tribun.id, Minggu (20.8) .(Nur.H)</p

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here