Ahmad Dimyati Natakusumah di-KO Saprudin 2 Kali

84
Ahmad Dimyati Natakusumah, terlihat menjajal kemampuan pecatur cilik Raden Saprudin dalam kejuaraancatur non Master Dimyati Cup II, Minggu (7/1)
Ahmad Dimyati Natakusumah, terlihat menjajal kemampuan pecatur cilik Raden Saprudin dalam kejuaraan catur non Master Dimyati Cup II, Minggu (7/1)

Ahmad Dimyati Natakusumah, Mantan Bupati Pandeglang dua periode, langsung di skakmat alias di-KO  hanya dalam beberapa langkah oleh Raden Saprudin, bocah berusia 9 tahun dari salah satu sekolah Kota Serang.

Pandeglang, BantenTribun.id- Kekalahan Dimyati Natakusumah dari pecatur junior tersebut dipertontonkan dalam eksebisi kejuaraan catur non Master yang digelar di Halaman Bale Budaya  Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang, Minggu (7/1/18).

Ajang eksebisi catur non Master itu memperebutkan piala Anggota DPR RI bertajuk “Dimyati Cup II ”. Eksebisi ini diikuti 150 peserta yang datang dari kabupaten-kota se-Provinsi Banten. Selain Piala, kejuaraan non master ini juga memperebutkan hadiah uang tunai sebesar Rp10 juta.

Usai memberikan sambutan dan membuka acara tersebut, Dimyati Natakusumah, suami Bupati Pandeglang Irna Narulita itu, langsung bermain catur dan berhadapan dengan salah seorang peserta, Raden Saprudin (9) pecatur cilik dari Kota Serang.

Raden Saprudin langsung membuka langkah menyerang dan men-Skak Mat Dimyati hingga 2:0.

Dimyati yang merasa penasaran, mencoba mengulang dengan meneruskan game ketiga kalinya.

Beberapa pejabat Pemda Kabupaten Pandeglang terlihat di lokasi kejuaraan catur non master tersebut.(mi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here