5 Tren Olahraga untuk Kebugaran Tahun 2018

200

health care and sport

 

Pandeglang, BantenTribun.id-  Menjaga tubuh tetap bugar adalah pilihan yang tepat untuk mengelola kesehatan diri.

Bagi kaum pria, tubuh yang fit ditambah badan yang proporsional dan berotot tentu menjadi kebanggaan tersendiri.

Bagaimanapun, tubuh yang kurang proporsional kerap kali membuat kaum pria merasa tidak percaya diri, terlebih banyak pula kaum wanita yang melihat sisi menarik pria dari keadaan fisiknya.

Kondisi tersebut tak ayal membuat banyak pria melakukan berbagai cara untuk membentuk tubuhnya menjadi lebih bugar, six pack, berotot namun tetap proporsional dan kuat.

Olahraga dengan berbagai jenis dan variasi nampaknya masih menjadi favorit yang dilakukan pria untuk mencapai tujuannya.

Berikut ini beberapa model latihan olahraga dan kebugaran yang diduga menjadi tren pada tahun 2018.

Membangun Kelas / Kelompok Kebugaran Sendiri

Kelas fitnes atau kebugaran mulai ramai beberapa tahun kebelakang, hampir disemua tempat fitnes umumnya memiliki kelas sendiri. Sebut saja kelas aerobic, parkour  bahkan sekarang melebar pada kelas beladiri seperti Muay Thai dan kick boxing.

Kelas bersama ini umumnya diisi minimal lima orang atau lebih peserta latihan dan dipimpin oleh satu orang instruktur.

Kelas yang dibentuk umumnya untuk mempelajari hal-hal baru yang belum familiar bagi pecinta kebugaran tubuh.

Penggunaan Teknologi

Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan teknologi untuk mengecek berapa kalori mereka yang terbakar saat latihan, bagaimana kondisi detak jantung, hingga penggunaan GPS untuk mengetahui berapa kilo meter mereka  berlari atau berjalan.

Ketersediaan software atau aplikasi di google playstore juga lumayan banyak untuk mendukung aktivitas kebugaran.

Tak hanya smartphone, smart watch juga kini mulai menjamur untuk mendukung aktivitas itu.

Tahun 2018, mungkin hal tersebut akan sulit diprediksi seberapa cepat pertumbuhan pengguna teknologi untuk mendukung kebugaran tubuh.

Melatih Endurance

Melatih kebugaran yang fokus pada peningkatan ketahanan fisik kemungkinan menjadi tren di tahun 2018. Ketahanan fisik yang bagus akan berpengaruh pada aktivitas sehari-sehari.

Olahraga renang dan bersepeda adalah model latihan terbaik untuk membangun kekuatan tubuh.

Selain itu, keinginan kuat membentuk tubuh atletis dan proporsional akan memaksa pria untuk berlatih lebih keras mengangkat beban saat latihan nge gym.

Instruktur OlahragaBersertifikat

Kita tentu tak mau, bila yang kita inginkan memperkecil otot lengan namun yang terjadi malah menjadi lebih besar, atau membentuk otot perut namun yang terjadi otot paha yang lebih keras.

Dalam konteks ini, mempercayakan pada instruktur atau pelatih profesional dan bersertifikat akan menjadi aspek penting dalam dunia kebugara ke depan.

Yoga

Seperti dilaporkan media inggris TheSun. Pelatih Chelsea Antonio Conte kerap melakukan Yoga untuk menjaga kebugaran dan ketenangan.

Pria Italia itu dicap sebagai orang paling ekspresif kala mengawal anak didiknya saat bertanding, apalagi saat the blues mencetak gol ke gawang lawan. Aktivitas penuh ekspresi itu diakui conte sering membuatnya kelelahan.

Yoga menjadi pilihan pelatih Chelsea itu untuk mengembalikan kebugaran dan ketenangan emosi.

Olahraga ini juga disinyalir bisa menjadi tren dikalangan pria untuk membantu mereka tampil bugar sekaligus tenang. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here